"Apakah binatang mampu jatuh cinta?"

by Desember 27, 2011 0 komentar
Satu hal yang saya tahu pasti , bahwa binatang punya kebiasaan yang aneh ketika sedang jatuh cinta.

contohnya belalang sembah,faktanya bahwa setelah kawin belalang betina akan memakan kepala belalang jantan.hmm...kasian emang, padahal mereka baru saja mengalami dan merasakan apa itu cinta.trus setelah saya pikir-pikir kenapa belalang jantan masih mau kawin dengan belalang betina?
apakah dulu ibunya waktu ngelahirin dia tidak bilang ; "Nak, nati kamu jangan kawin dengan belalang betina karena mereka itu kejam..."
atau yang *simpel (*ngawur) kenapa mereka yang udah tahu gag kawin aja dengan sesama mereka jantan.
akhirnya saya menarik kesimpulan: belalang jantan berani mati demi cinta ... kesimpulannya lagi : tidak ada yang lebih romantis dari percintaan sepasang belalang sembah.

disisi lain da binatang yang namanya ferret (sejenis musang).para ferret ini tidak bisa kawin kalau bukan pada musimnya, dan yang cewek akan mati karena kelebihan hormon dikarenakan tidak mendapatkan pasangannya.
kejam emang....bagaimana bisa mereka mati karena kelebihan hormon tepatnya karena tidak mendapat pasangan dan mati begitu saja dalam keadaan jomblo.
kalau ini terjadi pada manusia saya prihatin dengan mereka yang wajahnya pas-pasan...
emang hidup itu pilihan...

saya juga punya teman chatting , kita tidak pernah saling tatap muka sebelumnya, tapi sepertinya kalau cerita-cerita dengan dia rasanya klik aja.chatting dengan dia serasa di time warping gitu,gak kerasa udah meleweati berjam-jam hanya untuk didepan laptop.
hingga suatu ketika dia pernah bilang bahwa dia punya insomnia,trus saya mikir "mmm keknya kamu mirip deh dengan panda,kan panda suka ada lingkar matanya...hehehe"...
lalu dia membalas"kalau saya panda kamu apa ya? yang sesuai dengan sifat malas dan mengantukmu?"
kebetulan pas saya lagi nonton discoveri chanel ada tuh koala dengan tampang mengantuk."koala kali,ya"
"wah pas banget tuh dengan muka kamu,hehehe"

mungkin gak yah kalau ini berlanjut dan akan menjadi kisah cinta terlarang antara koala dan panda,hehehehe.....

dulu saya pernah baca artikel gitu tentang hubungan binatang yang setia satu sama lain selama hidupnya yaitu burung lovebirds.
burung burung ini sangat setia sama pasangannya , sampai-sampai ketika pasangannya mati burung yang satunya lagi akan merenung,depresi,dan tidak lama kemudian akhirnya mati menyusul pasangannya.

tidak seperti burung lovebirds, manusia adalah spesies yang aneh. kebanyakan dari kita pasti pernah ngerasain putus, dan semakin banyak kita pacaran,semakin banyak kita ngerasain putus.tapi kita sebagai manusia masih tetap mau pacaran.karena kita seperti belalang,tahu bahwa untuk mencintai seseorang butuh keberanian.

0 komentar:

Posting Komentar