change one's feelings

by Januari 04, 2012 0 komentar
seiringnya tahun terus berjalan, meninggalkan yang dulu 11 kini 12, seiringnya bertambah usia gue, gue udah sedikit demi sedikit merasakan perubahan yang kecil tapi pasti tiap tahunnya pada diri gue.yang dulunya gue masih seperti cowok gembel berantakan yang gak pernah rapi sekarang udah berubah jadi cowok gembel berantakan yang sedikit rapi.

cara menjalin hubungan juga udah berubah, yang dulunya cengengesan sekarang udah berada pada posisi yang lebih serius.
dulu waktu remaja orang-orang sering bilang kalau itu adalah cinta monyet,yah gue sedikit tersinggung aja gue disamain dengan monyet.Mereka hanya melihat bahwa cinta monyet hanyalah percintaan sepasang remaja yang cuma main-main saja.
mereka salah, sebenarnya mereka yang di anggap main-main itu memiliki usaha yang lebih serius dan besar untuk mendapatkan pasangan yang disukainya.tepatnya lebih polos yang mereka inginkan hanya satu yaitu agar cinta mereka di balas beda dengan mereka yang udah dewasa.kesimpulannya tidak ada cinta yang lebih polos dari cinta monyet,kesimpulannya lagi monyet itu polos.(?)

sekarang gue udah mulai ke masa dimana gue akan perlahan melepas masa keremajaan gue kealay-an gue..waktu SMA kita akan dihadapkan dengan pilihan-pilihan dimana kamu akan melanjutkan studi kamu.secara hukum alam; yang pintar akan mendapatkan tempat terbaik dan yang biasa mendapatkan tempat yang pas-pasan, kebetulan (?) gue berada di tempat yang biasa-biasa saja.
gue keluar kota, melanjutkan pendidikan gue dengan bekal ke idiotan gue,semoga nemu orang yang lebih idiot dari pada gue.

waktu itu udah UTS gue nginap di kosan teman gue,karena malemnya gue dengan teman gue begadang untuk *belajar (*main game) akibat dampak efek yang ditimbulkan adalah kesiangan akhirnya gini..

gue dan temen gue lantas menyusun strategi untuk kasih alasan yang sama agar dosen kami berbaik hati memberi ujian susulan.
kata gue : pak, maaf kami telat ikut ujian tengah semester
temen gue: iya pak. Kami be dua naik angkot yg sama dan ban angkotnya meletus. kami kasihan sama supirnya. Jadinya kami bantu dia pasang ban baru.
truz kata gue lagi : oleh karena itu kami mohon kebaikan hati bapak untuk kami mengikuti ujian susulan.
Sang dosen berpikir sejenak dan akhirnya memperbolehkan mereka ikut ujian susulan.
Keesokan hari ujian susulan dilaksanakan, tapi gue dan teman gue diminta mengerjakan ujian di 2 ruangan yg berbeda. “Ah, mungkin biar tidak menyontek,” pikir kami . Ternyata ujiannya cuma ada 2 soal. Dengan ketentuan mereka baru diperbolehkan melihat dan mengerjakan soal kedua setelah selesai mengerjakan soal pertama.
Soal pertama sangat mudah dengan bobot nilai 10. Gue dan teman gue mengerjakan dengan senyum senyum.
Giliran membaca soal kedua dengan bobot nilai 90. Keringat dingin pun mulai bercucuran.
Di soal kedua tertulis:
“Kemarin, ban angkot sebelah mana yang meletus?” dan dimana alamat supir nya ?”

gue mangap-mangap kek mujair.


ternyata ex-monkey love gue semasa smp dulu satu kampus.dia ngajak gue untuk ketemuan gue iyain dan kita ketemuan di Mc.d .disana kita ngobrol masa-masa kita yang telah lewat berapa tahun lalu,dia cerita tentang dia yang sebenarnya tidak ingin kuliah disini ,dia cerita tentang keluarganya, gue saat itu cuma berubah untuk menjadi pendengar yang baik dan membiarkan dia mendominasi pembicaraan saat itu.

trus dia tanya "kamu masih ingat gag dulu waktu kita makan siang di kantin sekolah?"
gue jawab "ah, sedikit" padahal gue inget secara detail semua yang pernah gue lakuin sama dia pada saat itu. cara dia memakan batagor,cara dia merapikan poninya, cara dia tertawa.gue hanya berusaha untuk tidak membuat perasaan itu timbul kembali.
dia melanjutkan pembicaraan "sekarang katanya kantinnya udah dibongkar loh,di jadiiin gudang.padahal banyak kenangan disitu"
emang terlalu banyak hingga mungkin tidak seharusnya dibiarkan begitu saja.

ternyata dunia ini mengalami rotasi yang begitu cepat sampai kita yang berada di dalamnya tidak menyadarinya,entah udah berapa kali gue melihat bintang yang sama.
dengan berakhirnya satu lagu ini gue harap semua kenangan gue di masa-masa yang lalu bisa gue lupain (playing-trio macan kucing garong)

0 komentar:

Posting Komentar