Cinta itu pakai hati bukan paras :)

halo July !! Be a Longer Month yah :D . . .
Oh ia buat #MyMonster yang kemarin tanggal 30 ultah selamat yah ....semoga panjang umur dan sehat selalu dan semoga semua yang di citakan tercapai....AMIIINNN

saat gue lagi nulis ini gue lagi terbangun jam 2 pagi, trus tiba-tiba aja gue jadi keinget masa-masa dulu waktu awal gue baru tau pacaran masa puber yang terlalu dis-orientasi.waktu itu pemerintahan masih dipimpin gatot kaca. oke yang ini emang tidak penting.
yah dulu yang gue tau tentang cinta-cintaan itu cuma ngeliat dia cantik dan hanya dalam 3 detik melihaat senyumannya saja bisa ngebuat gue yakin dialah orangnya.

gue ingat waktu kelas 2 smp dulu ada temen gue sebut saja namanya doni (padahal emang itu nama aslinya) . dia itu lagi naksir berat seberat gajah obesitas sama cewek dari kelas sebelah. dia memendam rasa suka itu sudah dari kelas satu tapi dia masih belum berani untuk mengutarakan atau menimurkan dan membaratkan (apapula ini).
setiap hari yang dia lakukan hanyalah memendam rasa sayangnya yang kian membesar dan semakin sulit untuk dipendam..

iya dia sedang masuk dalam tahap unrequited love . . .

Doni sangat hafal apa saja yang di sukai dari cewek yang di sukainya itu, mulai dari kebiasaan dia memperbaiki poninya ketika sedang membaca buku, cara dia tersenyum, warna kesukaan, makanan kesukaan, Doraemon kartun kesukaannya, kapan dia di jemput bapaknya ketika pulang sekolah, bahkan semua hal detil tentangnya dia tau.mungkin dia juga tau kalau tipe cowok kayak dia tidak masuk dalam list cewek itu.

hingga di suatu hari Doni di mak comblangin sama temen gue. birokrasi dan prosesnya pun sangat berbelit belit (belit itu bukannya sejenis ikan yang licin itu yah?) hingga memakan waktu yang kurang lebih cukup untuk ngebuat anak monyet tumbuh dewasa. dan singkat cerita mereka PDKT dan Finally mereka jadian.

baru jalan dua minggu mereka jadian si Dony udah ngeluh sama gue, dia cerita kalau selama pacaran, dia sering sekali diatur dari gaya berpakaian sampai dengan cara dia bernapas (?).
intinya dia sudah capek dengan hubungan yang seperti itu dan mereka pun putus karena emang tidak sejalan.

doni galau 3 dekade.

mungkin cewek gebetan doni menginginkan doni menjadi seseorang yang bisa sempurna di mata dia, menjadi selalu rapih,selalu bisa bersikap seperti yang dia inginkan.
sedangkan apa yang diinginkan doni ternyata berbalik dari apa yang dia harapkan pada saat dia mengaggumi sosok cewek yang dia suka selama 2 tahun.

mungkin cewek itu tidak bisa mendapatkan sosok Doraemonnya di doni atau mungkin tidak akan pernah menemui yang seperti itu.

iya betul, satu hal yang sering membuat kita selalu lalai adalah ketika kita hanya melihat orang dari paras. cantik yang sesungguhnya itu ada di hati bukan di paras. semakin lama kamu mencari nanti pada ujungnya kamu akan menyadari satu hal bahwa "cinta itu sejatinya adalah keanggunan hati, bukan paras"

nih buat adek-adek yang baru tau cinta-cintaan jangan cari pasangan hanya karena dari segi fisik dan materi saja, ia emang cakep tapi apa ia dia bisa ngebuat kamu nyaman?
"cinta itu komitmen, komitmen akan kenyamanan satu sama lain"
dia emang kaya punya motor keren , punya mobil, punya kamera DSLR yang selalu di gantungin dileher buat gaya-gayaan, emang ia itu semua hasil kerja dia. itu semua kan hasil kerja keras orang tuanya yang notabene titipan dari Tuhan.
"karena kesederhanaan adalah kemewahan sejati di mata Tuhan"

jadi kalau yang kamu rasakan ketika ngeliat orang cakep sekilas itu hanya suka, suka sama cinta beda loh. . . . hati-hati ntar ujungnya malah sakit dan malah susah move on lagi . . .

Cinta itu absolut
kau genggam erat dia hilang
kau biarkan dia menyatu

Cinta itu absurd
menjadi sosok yang kasih
menjadi balutan yang suci

Cinta itu waktu
karenanya kau dipertemukan
karenanya pula kau dipisahkan

Cinta itu . . . .
Aku bila kamu merebah dalam denyut ini,
Kamu bila menghirup sanubari rindu,

Angin hanyalah media,
Waktu adalah ruang,
Dan cinta adalah kekal adanya



Triyan Arief Wibowo - Salam pramuka !!!!

Komentar

  1. menarik sekali, dan memang cinta adalah urusan hati. Salam dari Pontianak

    BalasHapus
  2. mantaap soob :D
    bener juga , secara tidak langsung post ini menggugah semangat para orang jelek buat lebih semangat , karena yang utama bukan paras .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bersorak-sorailah mereka :D thank dotz udah komeng

      Hapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

AutoText or AutoAlay?

anomali rasa

cinta satu arah