Tips buat calon Mahasiswa

mendadak gue teringat pada setahun yang lalu Tepatnya saat gue pertama kali menginjakkan kaki gue di kota Malang. Di sana, gue berjuang untuk masuk ke universitas favorit gue, dan... ditolak. Lalu gue melarikan diri ke universitas kurang favorit gue di kota lain, dan... diterima.

nah, singkat cerita akhirnya gue menjalani kehidupan neraka ini dari sini.
dulu waktu SMA gue ngebet pengen masuk kuliah dan alhasil begini jadinya.

"tapi menurut gue, hidup itu bukan tentang bagaiman kamu mendapatkan yang terbaik tapi tentang bagaiman kamu menikmati setiap perubahan kecil yang ada"

Gue sadar, sebagian dari kalian yang baru mau mulai kuliah pasti bingung, apa aja sih yang kudu disiapin sebelum kuliah? Buku? Alat tulis? Pacar? Baju Baru? Sajadah baru? Sarung Baru? Waittt… ini mau kuliah apa mau lebaran?

so, langsung aja cekibrot :
1)Niat dan Mental

Soal ini sudah pasti yang nomor satu karena untuk apa lo kuliah kalau dari awal udah gak ada niat, nanti malah jadi mahasiswa abadi tuh. trus kalau udah niat dirikanlah mental yang baja,karena kehidupan di perkuliahan itu keras sob. gak kayak di SMA lo punya teman-teman yang solid kek boy band yang yang belahan bajunya udah kek mau netek. kehidupan kuliah itu "individualisme sadisme" yang gak kuat bakal tereliminaasi oleh ahmad dhani dan anang.So, bakal susah deh kalian nemuin temen yang bisa diajakin contek-contekan, atau maen kelereng di pojokan kelas lagi.

2)Kost

yang kedua ini merupakan tempat bernaung dan tempat lo bisa mengekspresikan kemalasan lo disini.nyari kost itu kayak nyari cewek. Nggak enak kalo dijodohin orang. Paling tepat, kita harus nyoba ngecek sendiri, kenali sendiri, pedekate sendiri, sehingga cocok atau nggak nya ketauan dari awal. Dengan begitu elo gak bakal nyesek di belakang.
.
3)Laptop

Laptop/PC sangat dibuthkan karena dosen gak segan-segan buat ngasih lo tugas dengan membabi buta, sampe-sampe lo akan lupa gimana rasanya jalan-jalan bareng teman ato pacar. jadi bersiap-siaplah
MUAHAHAHAHAHAHA

4)Pilih temen yang tepat

seperti yang gue bilang tadi bahwa pergaulan di perkuliahan itu jauh beda sama pas lo sekolah dulu. jadi lo kudu pinter-pinter nyari teman yang bisa di gaulin.jangan pilih teman yang suka mabuk-mabukan , yang suka judi bola dan yang paling penting jangan yang suka ngutang. pilihlah teman yang bisa membangun dan bisa membuat lo nyaman. karena percayalah saat lo wisuda kelak dan apa yang terjadi selanjutnya di tentuin dari dengan siapa lo bergaul buakn lagi dilihat dari jurusan lo.

5)Kendaraan

kendaraan ini gak harus kendaraan pribadi.tapi kalau misalnya lo adalah tipe orang gak bisa tinggal diam atau suka keluyuran maka kendaraan pribadi lebih gue saranin.

6)Pacar

kembali lagi omongin yang satu ini, partnership. karena ketika tidak ada teman lo yang solid lagi kamu butuh sosok yang ngedukung lo yaitu pacar.coba lo perhatiin deh kalau dikampus itu udah bukan kek di sekolah lagi.kadang kalau jalan cewek cowok berduaan, kadang juga ada cowok-cowok itu karena mereka solid.

Yap.. kayaknya itu aja dulu pesen gue soal hal-hal yang perlu kalian siapin sebelum kalian mulai kuliah. Semoga kuliah kalian berjalan lancar. Semoga kampus kalian nggak terlalu nyaman, sehingga kalian betah kuliah lebih dari 5 tahun.

salam cenat-cenut

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Woowowooowww.... mantap tips-tipsnya bro... Btw yang nomor 3 itu bikin ngakakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha...
      trus kemarin jadi kopdarnya? kapan lomba blognya?

      Hapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

AutoText or AutoAlay?

anomali rasa

cinta satu arah