Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2012

Episode Hitam

Karenamu ku tlah memupuskan senyumkuKarenamu juga tlah ku abaikan harapkuHanya karena media alphabet ini aku mengecupLantas aku melewatkan ujung senyum bibirmu
Getarmu tlah menjatuhkan tingginya egokuSetidaknya satu atau dua dan tiga Tapi hanya membuatnya terjatuh saja kau tlah berprosa riaSedangkan aku, tersesal tiada ujung
Entahlah sedikitpun aku tak menyimpannya dalam PandoraAku hanya berusaha berkelit dalam seribu persimpanganBahkan menengadahpun aku tak mampu lagiDewi, kini sadarkah kau,Aku senyap tanpa kau hitamkan, sebelum kau bergegas . . . .

Triyan Arief Wibowo

Pendidikan

Gambar
Liburan untuk anak sekolah telah usai, buat sebagian yang naik kelas pasti pada senang karena mendapat suasana baru. Ada juga yang baru mendapat pembagian jurusan dan ada juga yang masuk ke sekolah favorit mereka. Walau ada juga yang udah naik kelas tetap masih gak senang karena hubungan dengan gebetan gak naik-naik Cuma di gantungin begitu saja atau di PHP-in entar #jleb.Nih pengalaman gue sebagai mahasiswa, yang kebetulan seperti biasa gue dan teman kos gue telat ikut ujian semester karena bangun kesiangan. gue lantas menyusun strategi untuk kasih alasan yang sama agar dosen kami berbaik hati memberi ujian susulan.kata gue : pak, maaf kami telat ikut ujian semestertemen gue: iya pak. Kami berdua naik angkot yg sama dan ban angkotnya meletus. kami kasihan sama supirnya. Jadinya kami bantu dia pasang ban baru.trus kata gue lagi : oleh karena itu kami mohon kebaikan hati bapak untuk kami mengikuti ujian susulan.Sang dosen berpikir sejenak dan akhirnya memperbolehkan mereka ikut ujian …

how do i get a beauty?

Indah sebenarnya bukan ada karena sendirinya tapi karena ada pihak lain yang bisa membuat hal itu menjadi indah.Kata itu terlintas saat gue sedang boker ngeliat pelangi. Pelangi yang begitu indah terjadi bukan karena ada cahaya saja tapi juga adanya air yang membiaskan cahaya tersebut sehingga terlihat sangat indah. Sama halnya dengan keindahahan yang lain bahwasannya semuanya itu ada saling keterkaitan yang membuat sebuah objek yang indah. Gak usah jauh-jauh kita liat. Contoh paling simple adalah kalian yang sedang pacaran. Dulunya kalian pacaran pasti menggunakan perantara entah itu teman atau apalah itu. Sekalipun kalian tanpa perantara teman atau yang biasa di kenal dengan mak comblang pasti kalian bertemu secara tidak sengaja dalam satu acara atau kejadian yang menyebabkan kalian saing suka. Kalau di sinetron-sinetron sih keliatannya gampang banget untuk nemu pasangan hidup, ada yang awal ketemu karena ceweknya ketabrak mobil yang ia kendarai trus si cowok dengan pandangan nanar …

Sebuah foto dalam bingkai hitam putih

Sebuah foto dalam bingkai hitam putih Belakangan ini gue sering terbangun tengah malam, seperti yang terjadi ketika gue nulis ini. Malam kali ini berbeda dengan malam yang sebelumnya karena di balut dengan rintik hujan yang seolah memaksa untuk menemaninya. Gue iseng-iseng liat-liat foto lama di PC dari foto sewaktu gue masih di rumah lama yang udah 10 taun gue tempati da nada juga beberapa foto beberapa orang yang pernah memberi warna di hidup gue. Entah kenapa gue jadi pengen nulis tentang hal-hal yang malah ngebuat galau sendu seperti ini.Iya gue ngeliat lagi beberapa hubungan yang pernah gue jalani, simple, senyum, dan pahit. Sama halnya dengan hujan tapi kali ini tidak ada kehangatan sesdudahnya. Satu hal yang gue bisa petik dari sekian hubungan yang gue jalani adalah “tidak ada cinta yang spontanitas” yang gue rasakan itu hanya sebatas suka dan mengagumi, tapi yang terjadi setelahnya adalah gue maksa hal itu untuk berubah menjadi cinta. Tetap tidak akan bisa berubah.Menurut gue …

Who Ayyiep ?

Halo . . . :DDi postingan yang kali ini gue mau kenalin siapa gue ? dan blog gue ini apa? Emang sih keliatannya telat banget untuk tahap perkenalan seperti ini. Sebenernya dari dulu udah ada niat buat posting yang ini tapi selalu gak jadi entah kenapa…Oke yang pertama Siapa Gue ?Nama : Triyan Arief WibowoTTL : Merauke, 28 April 1993Tinggi : 173 cmBerat : ??Riwayat Pendidikan : TK Baitul Arqam, SD Inpres Mopah Baru, SMP Negeri 2 Merauke, SMA Negeri 1 Merauke, Fakultas Teknik Universitas Sam Ratulangi Manado.Gue satu-satunya anak ketiga dari tiga bersaudara. (ini penting)Hah Merauke ? Sumpelo? Ada upil di mukelo ! Jauh Amat? Ibukota Peru apa? (Loh ?)Yap, gue lahir di Merauke, Kota paling timur di Indonesia.Gue dibesarkan disana sebagaimana manusia yang lain dibesarkan. Merauke itu kota yang simple gak ribet dan pastinya kota yang banyak berjasa dalam kehidupan gue.Kenapa kuliah di Manado?Karena cewek-ceweknya yang cantik itu loh. Yang pertama karena Jurusan yang gu…

Cinta itu pakai hati bukan paras :)

halo July !! Be a Longer Month yah :D . . . Oh ia buat #MyMonster yang kemarin tanggal 30 ultah selamat yah ....semoga panjang umur dan sehat selalu dan semoga semua yang di citakan tercapai....AMIIINNN
saat gue lagi nulis ini gue lagi terbangun jam 2 pagi, trus tiba-tiba aja gue jadi keinget masa-masa dulu waktu awal gue baru tau pacaran masa puber yang terlalu dis-orientasi.waktu itu pemerintahan masih dipimpin gatot kaca. oke yang ini emang tidak penting. yah dulu yang gue tau tentang cinta-cintaan itu cuma ngeliat dia cantik dan hanya dalam 3 detik melihaat senyumannya saja bisa ngebuat gue yakin dialah orangnya.
gue ingat waktu kelas 2 smp dulu ada temen gue sebut saja namanya doni (padahal emang itu nama aslinya) . dia itu lagi naksir berat seberat gajah obesitas sama cewek dari kelas sebelah. dia memendam rasa suka itu sudah dari kelas satu tapi dia masih belum berani untuk mengutarakan atau menimurkan dan membaratkan (apapula ini). setiap hari yang dia lakukan hanyalah memendam r…