how do i get a beauty?


Indah sebenarnya bukan ada karena sendirinya tapi karena ada pihak lain yang bisa membuat hal itu menjadi indah.

Kata itu terlintas saat gue sedang boker ngeliat pelangi. Pelangi yang begitu indah terjadi bukan karena ada cahaya saja tapi juga adanya air yang membiaskan cahaya tersebut sehingga terlihat sangat indah. Sama halnya dengan keindahahan yang lain bahwasannya semuanya itu ada saling keterkaitan yang membuat sebuah objek yang indah.

Gak usah jauh-jauh kita liat. Contoh paling simple adalah kalian yang sedang pacaran. Dulunya kalian pacaran pasti menggunakan perantara entah itu teman atau apalah itu. Sekalipun kalian tanpa perantara teman atau yang biasa di kenal dengan mak comblang pasti kalian bertemu secara tidak sengaja dalam satu acara atau kejadian yang menyebabkan kalian saing suka.

Kalau di sinetron-sinetron sih keliatannya gampang banget untuk nemu pasangan hidup, ada yang awal ketemu karena ceweknya ketabrak mobil yang ia kendarai trus si cowok dengan pandangan nanar melihat ke wajah ceweknya biasa adegan seperti ini di perkuat dengan lagu yang membuat semua gerakan menjadi slow motion dan kamera close up di wajah cewek dan cowok ganti-gantian. Adegan tatap-tatapan seperti ini bisa menghabiskan 4 episode.

Kalau saja memang seperti itu mudahnya untuk mendapatkan the one-nya kita gue yakin pasti akan ada banyak kecelakaan yang sering terjadi. Dan banyak juga cewek yang pincang di buatnya. Bayangin aja kalau yang jatuh cinta itu orang yang sedang mengendarai bulldozer, entah jadi apa itu cewek nantinya.

Mereka yang udah pacaran, akan merasakan keindahan-keindahan itu sendiri. Sedangakan orang yang ngeliatnya mungkin akan terlihat norak. Tapi itulah cinta dia tidak memupuskan penglihatan, dia hanya mematahkan logika yang telah di racuninya . sebenernya kalau mau bicara tentang hal beginian gue dari dulu udah banyak nulis tentang kenapa cinta itu bisa membuat seseorang bertindak aneh hanya untuk mengharapkan balasan senyum dari pasangannya, tapi akhirnya gue nemu bahwa dia hanya ingin terlihat indah hanya orang yang di sayangi tersebut dengan cara apapun akan dia lakuin meskipun itu akan terlihat aneh di mata orang lain.

Dulu gue punya temen namanya hendra, dia lagi suka sama temen sekelas juga yang namanya ina. Hendra ini mati-matian tiap hari antar jemput ina kesekolah hanya untuk setidaknya mendapatkan simpati lebih untuk dirinya. Sampai apapun yang ina sukai dia tau semuanya. Tapi sepertinya ina tidak ada sedikitpun perasaan apapun ke dia kecuali sebatas teman. Hingga suatu saat sepulang sekolah hendra mengantar pulang ina kerumahnya tapi dalam perjalanan hujan turun. Mereka menepi di salah satu ruko, hendra mengambil kesempatan moment ini untuk menyatakan perasaannya dan akhirnya hendrapun di tolak mentah-mentah sebelum ia sempat menyatakan perasaanya.

Hendra : in, lo udah punya pacar belum?

Ina : belum sih, tapi gue lagi deket sama temen les matematika gue. Dia orang nya baik loh, ganteng pula. Gue sih lagi nunggu aja dia nembak gitu.

Hendra : (hening……….)

Acara penembakan gagal, malah menjadi tempat curhat si ina ke dia dengan topik Pedekate cowok lain. Hendra sempat bilang ke gue setelah dia menyerah untuk tidak lagi nguber si ina. “gue masih bingung kenapa terkadang cowok yang lebih baik dan lebih perhatian sering di jadiin teman dari pada temen yang nakal malah di jadiin pacar”

Bukan hendra yang salah, bukan juga si Ina yang kurang paham perasaan yang hendra rasain. Tapi mungkin semuanya karena waktu yang belum tepat. Mungkin kalau saja hendra lebih dulu memberi perhatian ke ina mungkin ada sedikit harapan untuk dia. Ya semuanya itu akan indah pada saatnya, sesuatu yang di paksakan indah tidak akan berjalan dengan mulus dan akan biasanya akan berakhir buruk.

Yah setidaknya hendra sudah berani untuk ngelakuin pengorbanan untuk ina…

Setidaknya juga dia tidak akan menjadi pengecut yang hanya memendam saja tanpa pernah tau sebelum mencoba…

Komentar

  1. perasaan gw tw ini jln hidupnya sapa hahaahaahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, emang ini real bro cuma nama di samarkan saja...

      Hapus
    2. Tapi berhasil dgn cewe lain depan counter hahaha

      Hapus
    3. cie udah mulai ngeblog dia... eh follow dulu

      Hapus
    4. baru newbie msh ribett ngatur blog yg kerenn...ok... ko jg follow s jgn polo hahaha

      Hapus
  2. blog nya udah saya follow, thanks!

    BalasHapus
  3. hahaha ...
    sebenernya pertanyannya satu sob ..
    hendra cakep gak ?
    #tuing

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kata emaknya sih cakep :D

      Hapus
    2. . . tolong bilangin ma hendra. ati^ kalo ketemu edotz. he..86x. pizzz dot,, pizZz,, salam mie aja dech tuk edotz. he..86x . .

      Hapus
    3. hahah udah pada kenal nih dengan si edotz...
      emang ad ap dngn edotz? :D

      Hapus
  4. hmmm...
    hendranya di pegangin,, siapa tahu mau beli baygon.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe sepertinya baygon juga gag akan bisa ngebunuh dia :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AutoText or AutoAlay?

anomali rasa

cinta satu arah