Ada yang #Gratisan nih ^.^


Akhirnya gue mulai ngepost lagi setelah melewati susahnya jadi mahasiswa teknik dengan tugas-tugas yang tidak berkeprimanusiaan oleh dosen yang juga tidak …… ah sudahlah. Cuma mau pesen saja buat adek-adek yang baru mau milih jurusan perkuliahan, kalau pengen kuliah yang sante kek di FTV jangan sekali-sekali mikir kalau kuliah di Teknik itu sante, yang ada nanti kalian kembali ke zaman kerja rodi. tau kan rodi? itu loh yang biasa di pake buat sarapan pagi, rodi selei dan meres. rodi keju dan susu.

Udah lama banget gue gak ngepost saking lamanya sampe blog gue udah gak pernah keurus, dia jadi kurus sekarang, rambutnya acak-acakan, bau udah lama gak di mandiin. (lah ini blog apa kucing). Oh iya ada apa saja yang baru nih? Gue jadi ketinggalan di dunia per-blogger-an nih. Apa anang masih sama krisdayanti? (oke yang ini emang ketinggalan banget)

Ada yang masih UAS?
Atau ngerjain tugas besar?
Atau lagi kejar-kejar dosen untuk mohon tugasnya diterima?
 atau bahkan yang lagi pup tiap pagi tapi susah keluar?
Cacian buangetssss ..HaHaHa gue udah bebas . . .

Pasti lo lagi mikir ini orang lebay banget. Iya kan? Emang bener, gue juga lagi mikir hal yang sama, jadi lupain saja. Kuliah itu susah dan butuh ketekunan dan kerja keras seperti air diatas daun talas. Ngerti gak? Gue juga bingung apa yang gue tulis barusan.

Eh ngemeng-ngemeng malam ini malam minggu yah? Ayo yang jomblo kumpul lagi buat lingkaran dan api unggun. Masih banyak yang jomblo nih? Atau ada yang baru putus? Gue yakin kemarin pas tanggal 12-12-12 yang legi nembak trus ditolak dia pasti ngomong “kampret !!! beneran, ini hari kiamat” . salah satu penyebab putus yang paling sering sih kononnya karena bosan trus ujungnya selingkuh deh. Gue kemarin lagi liat status ditwitt yang isinya begini “Jika Anda mencintai dua orang pada saat yang sama, pilih yang kedua, karena jika Anda benar-benar mencintai yang pertama Anda tidak akan jatuh untuk yang kedua.”

Nah gimana kena gak dihati? Gue mikir ada benarnya juga sih. Di kehidupan nyata seseorang yang mempunyai hubungan seperti itu akan ditempatkan pada dua pilihan :
  1. Teruskan tanpa melihat perasaan keduanya dan pasrah endingnya kepada waktu
  2. Putusin salah satu dengan alasan “kamu terlalu baik buat aku” atau “kita memang saling mencintai, kita berada di ruang yang sama tapi tidak untuk waktu yang tepat”


Dan kebanyakan yang banyak dipilih adalah yang pertama karena manusia itu memiliki keinginan yang.. yah begitulah. Di kasih hati mintanya ginjal #eh . buat yang baru pacaran (bukan berarti gue udah tua dan sok nyeramahin -__-“) jika ada masalah dalam sebuah hubungan jangan kamu tergesa-gesa mengambil keputusan negative yang terlalu cepat, karena semua itu tidak ada gunanya loh. Contohnya kalian yang lagi ada masalah trus si cewek saking emosinya makan beling sembari hancurin batako pake kepala. itu gak guna sama sekali, baiknya kalau cewek lagi makan beling sembari mecahin batakao make kepala, yang cowok juga harus lakuin hal yang lebih ekstrim seperti jalan diatas bara sembari menari balet atau gangnam diatasnya. Pasti bisa lebih menghasilkan duit dan ketika selesai reda emosi hasil pertunjukkannya di bagi dua. Masalah kelar, rumah sakit di dapat :’)

-plot

Setiap orang pasti punya yang namanya cinta pertama, bukan tapi lebih tepatnya pacar pertama. Awal tau perasaan suka yang kemudian dia sendiri bingung itu perasaan apa jadi dia simpulkan bahwa itu adalah perasaan sayang ber-analogi-kan cinta.

Suatu masa ada seorang bocah yang baru saja menginjak usia belasan dan masih duduk dibangku kelas satu smp. adi itu panggilan yang kerap di gunakan orang sekitar untuk memanggilnya. sama halnya dengan teman sebayanya dia memiliki kecanggungan dalam menilai suatu perasaan. dia menyukai teman sebangkunya yang sejak sekolah dasar mereka sudah bersama. Sebut saja nama gadis yang dia kagumi dalam hati itu adalah ivi.

Adi adalah bocah yang baru saja berusia 14 tahun, dia tergolong anak pandai dikelasnya. Dia menykai ivi selayaknya pria dewasa yang berusaha menjaga perasaan itu. Dia tidak mau sang pujaan hatinya itu pergi menjauhinya karena perasaan yang dimilikinya terhadap ivi. Karena ia sendiri tau bahwa dia bukanlah tipe cowok yang diinginkan ivi . Karena ivi selalu meceritakan apapun tentang dirinya kepada adi, mungkin bisa dibilang ivi telah menganggap adi sebagai kakaknya yang selalu bisa ngelindungin ivi sejak kelas 5 sd.

Waktu terus berjalan mereka melewati masa smp mereka penuh dengan suka cita dan kebebasan tapi tidak untuk adi yang masih berusaha menjaga agar perasaannya tidak timbul kepermukaan, meskipun ia telah melihat ivi sudah berpacaran dengan cowok lain. Hingga saat kelulusan pun tiba adi harus pindah kota karena orang tuanya pindah tugas.itu berarti dia akan melanjutkan sma-nya di kota orang, perlu lagi adaptasi dengan lingkungan yang baru. Tapi yang lebih menyakitkan buatnya adalah dia tidak lagi bisa menjaga ivi dan lagi melihat gurat senyum ivi.

Malam sebelum ia berangkat, adi membuat sepucuk surat untuk ivi. Surat yang sengaja ia taruh di dekat jendela kamar ivi tanpa sepengetahuannya. Hingga keesokan harinya ketika ivi membuka jendela dan mengambil surat dari adi dan membacanya yang pada saat itu ia belum mengetahui keberangkatan adi.. ternyata isi suratnya hanya beberapa baris kata saja.

Vi aku pamit yah, sekarang aku akan membiarkan perasaanku yang tidak sempat aku kenalkan padamu luruh oleh jarak. Terimakasih buat kamu yang selalu memberi aku pelajaran untuk bagaimana tetap kuat untuk orang yg kita sayangi.
Kamu percaya kehidupan parallel? Aku percaya itu, mungkin di dimensi yang lain aku dan kamu sedang melangkah bersama dengan satu perasaan yang sama.Sekali lagi terimakasih untuk waktu 5 tahun itu dan maaf tidak sempat pamit jauh hari.

-tamat
Pesan moral : kalau gak ada ide buat cerita mending jangan dipaksain (curhat)

Cerita Diatas itu refleks gue buat secara fiksi, sepertinya bagus untuk di buat short movie. Hehehe..

oh iya kemarin gue udah janji untuk ngebuat kuis yah?

Hadiahnya Voucher Pulsa 100 ribu dengan Satu buah buku/novel dan juga foto gue (yang terakhir paling special loh hahaha) hadiahnya buat satu pemenang aja yah.  oke caranya gampang buangets:
  1. Kalian buat cerita yang temanya “Pacar Pertama” harus non-fiksi yah… banyak kata terserah, semakin banyak semakin ada nilai plusnya
  2. Ketik di ms.word kirim ke email gue rathanmust[dot]triyan[at]yahoo[dot]co[dot]id  
  3. Kalau udah dikirim, langsung infoin ke twitter gue @triyanarief dengan hestek #KuisAyyiep
  4. Batas pengiriman entar di umumin lewat twitter gue.

Gampang kan? Tenang aja waktuya panjang kok entar kalau udah ditutup pasti gue kasih tau J

Nah yang ini ada #Gratisan nih
Terakhir gue ada 5 buah voucher pulsa buat kartu Tri (@3500) mau? . gue mau ngasih Cuma-Cuma tuh buat yang make kartu Tri aja yah J . caranya mention di twitter gue @triyanarief dengan hestek #PulsaKaka entar gue DM. buat orang pertama yang tercepat saja yah …


Oke jari gue udah keriting nih.. sekian dulu bye . . .


*yang mau komen tolong dibaca yah dari pertama jangan asal komen aja :)



Komentar

  1. wahhh sama bang, tapi gwe waktu itu kartu Simpati, 3 kartu 5rbu doang. isinya pulsa 5rb, + paket internet 100mb huuu cetar kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang ayam sakit nih anak -___- sapa juga yang bahas modem....

      Hapus
  2. Kalo saya yg bikin sibuk di teknik itu lab-nya..
    Ada 4 lab dalam satu semester Bang..
    Kagak sempat mosting, mikirin cewek, dan yg lain, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kamu teknik apa? senasib kita yah :'(

      Hapus
  3. Yang voucher As ada nggak, kakak :3 Mau dong yang gratisan kalau yang itu.
    Bookmark dulu ah !

    BalasHapus
  4. kalo saya lagi nungguin sidang tugas akhir si pacar selesei,rasanya cape hampir sebulan di cuekin LDR-an pula #lho #malahcurhat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang sabar yah sebatang pohon :') gue juga LDR loh...
      tapi lebih cocok menurut gue sih LDK long distance kangenship

      Hapus
  5. aaaa mau dong dikangenin #lalalalalal

    BalasHapus
  6. aaaa mau dong di kangenin #lalalalala

    BalasHapus
  7. sayangnya ane tidak pake tri bosss.. :D

    BalasHapus
  8. ini lg cuci gudang atau gmn #eh .___.
    aaa gue mau kebetulan pake three juga XD
    yg buat cerita nanti deh diusahain ikutan

    BalasHapus
  9. lama ga nongol sekali nongol langsung bikin kuis lo yip.

    gue juga kepengen ikutan moga aja ada ide entar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha surprise kangen buat lo bay *bukan benih-benih ini*

      ikutan biar rame :)

      Hapus
  10. ikutan. ikutan yaa.

    pertama kali mampir langsung capcuss ikutan kuis. hehe

    salam kenal, member BE :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo ramein kuisnya :)

      saling beri energy :)

      Hapus
  11. aaaaa geratis demi apaah? :O :O
    pengen ikutan deh, semoga ada ide ya amin XD
    itu ceritanya harus nyata ya? ehm..

    eh gue jurusan mipa sama aja tugas ga manusiawi, huhuu T^T

    BalasHapus
    Balasan
    1. HaHaHa demi agus . . .
      iya hadiah kuisnya itu loh .... O.o
      ceritanya harus nyata, pernahkan pacaran? kalau belum ntar gue jodhin deh sama si bayu *ups :p

      iya kuliah itu gak segampang FTV" k*mpret itu :'(

      Hapus
  12. Yah ... sudah telat sepertinya :3

    Support deh buat yang ikut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gratisannya udah telat, ayo ikut lombanya :3 hadiahnya lumayan loh :))

      Hapus
  13. non-fiksi? berarti kisah nyata?
    sayang, iyah belum pernah pacaran, hihiih
    coba aja judulnya gebetan pertama....#ngarep

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ternyata banyak yang masih ngejomblo -__-"

      Hapus
  14. kalah cepet mblo.. pasti udah habis tuh kartu

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuing tuing,,, siapa siapa, siapa yg jomblo hahha

      Hapus
  15. tugas. Oh man, gue mau mati denger kalimat itu.

    Soal 12-12-12 yg katanya tanggal cantik, gue rasa kemarin ada om-om genit yg bawa tanggalan kemana-mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue udah kelar tugasnya, yg masih berkutat dengan tugas yah selamat aja deh :)

      Hapus
  16. wah, asik ni..
    tapi harus pacar pertama ya?
    boleh gak kalo cinta pertama ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau km gerasa cinta pertamamu adalah pacar pertama boleh aja tuh, :)

      Hapus
  17. saya belum pernah pacaran bro, dilarang agama, hehe.. :P
    *padahal mah ga laku*

    BalasHapus
  18. Kalo nulis non-fiksi pake majas metafora, susaj sekali menambahkan banyak kata terserah -________________________-

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting kisahnya betulan nyata, masalah tulisannya mau di komedikan atau diapain gpp :)

      Hapus
    2. Gue gabisa ikutan #lalalalalala :p

      Hapus
  19. wah kuis,, ehhehe sekarang anak-anak BE banyak yg nebar kuis mantaf kali

    BalasHapus
  20. Weh ada kuis neh, tp pcr prtma gw gk brkesan. Gk jd deh, hehe

    BalasHapus
  21. Entah gue mesti ngomong apaan ..
    ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮
    Tapi gue suka beberapa paragraf di awal ..
    Kocak juga :D

    Dan itu cerita adi sama ivi kok endingnya gitu yah -______- Ъќ ada yg lebih dramatis lagi???

    Itu hadiahnya novel ? Kuis ini bakalan lebih banyak peminatnya kalo hadiahnya novel cancut marut :D plus tanda tangan penulisnya ƗƗaƗƗaƗƗa "̮ ƗƗaƗƗaƗƗa "̮

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia dotz rencananya emang begitu, sengaja gak ditulis biar penasaran..... hahaha

      Hapus
  22. kayaknya ikutan yang voucher 3 udah nggak bisa..

    pengen ikut yg pertama aja.. bisa sekalian curhat :)

    BalasHapus
  23. Wahahaha,,, topiknya ngeriii meeen! :))

    BalasHapus
  24. Temen kumpulan gue jomblo semua..
    #JombloSenasibArmy

    BalasHapus
  25. Kuliah di tehnik emang gabisa samte ya bang? Luntur sudah semangat ane eaaa wkwkwk T.T tp akan ttp ane perjuangkan(?) apa bet..

    Ceritanya bagus tuh kak buat ftv wkwkwk. Hadiahnya gilaaa pengen ikutan ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok, kalau liburan :')

      iya rencana mau buat short movie, hehehe
      ayo ikutan :)

      Hapus
  26. Aku jadi ragu kakak anak teknik,-
    ilmu kejombloan keknya lebih tepat X)) hehe peace ^^v

    BalasHapus
    Balasan
    1. -___- ilmu kejombloan yah ..... *krik* #GagalPencitraan

      Hapus
  27. Pingin ikutan biar dapet novel sama pulsa 100rb. tapi ko cuman buat 1 pemenang doang ? yg bnyk dong bang. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ikut saja dulu :) lombanya masih lama ditutup kok. nanti kalau misalnya da perubahan gue kabarin di next post.

      Hapus
  28. beneran tu cerita fiksi? kayaknya kisah nyata deh ehehehee
    endingnya sedih deh bang hikss hikss

    wow..pengin ikutan kuis, lumayan hadiahnya bang.
    tapi lagi buntu nich, males inget2 pacar pertama sih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye itu yg gue tulis fiksi, masa sedih sih? biasa aja kok. nomer hape punya gak ? #eh #modus

      Hahaha tulis aja :).
      boleh di komediin loh tulisannya, tapi tetap ceeritanya harus non-fiksi.

      Hapus
    2. iya beneran deh, hehehe'

      wah modus nich, masa minta nomer hape? hehee

      lagi buntu bro, soalnya harus non-fiksi sih, kan malu aku kalo inget pacar pertama hohoho

      Hapus
    3. malu kenapa ? gak perlu lagi malu... itukan perlajaran yang lalu :)

      Hapus
  29. Kisahnya si Adi ga bisa dibikin lebih ngenes lagi ya Bang? :D

    Etdah, kenapa temanya tentang 'Pacar Pertama'?
    Tentang keluarga kek, temen-temen kek..
    *masih polos*

    BalasHapus
    Balasan
    1. rencananya gitu sih. tapi baru yang segini aja tisu di kamar gue udah habis *hiks huft*

      hahaha belum ada pengalaman yah? bleh atuh gue jadi pengalaman pertamanya #eh #modus

      Hapus
  30. Vouchernya banyak amat bang, mana gratisan pula. kirim dong ke gue tuh 3 biji. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah vouchernya udah abis... yang dapet si oges :))

      ikut aja kuisnya :)) hadiahnya lumayan :)

      Hapus
  31. pengen ikutan kakak kebetulan gue jg makek kartu 3.. tapi yah ada tapinya, skg lagi sibuk pake banget :( semoga sempat buat sebelum waktunya berakhir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh jangan salah paham loh, yang voucher kartu tri itu gue bagi-bagi gratis. tapi dah habis :D

      kalau yang kuis itu hadiahnya beda :)

      Hapus
  32. saya sih pake 3 bang tapi apa kira-kira udah gak ada kesempatan lagi dikemudian hari?
    hehehe

    mengenai pacar pertama ya? ehhhmmm, saya ditinggal kawin, itu aja dah cukup..!!
    jika saya terusin bakal jadi kayak ceritanya bang Munir sama bang Memed :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Voucher tri-nya udah habis . . .

      nah itu ada hadiah mayan buat kuisnya... ikut yah :)

      Hapus
  33. jiahh..saya telkomsel..gak bisa dunkk... :(
    numpang follow yaa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadiah voucher yang untuk kuis semua operator kok :)

      Hapus
  34. ane rasa, ini semacam curhat ato cerita .,
    demi deh ,terus apa hubungannya ama ceritanya , hahah,.

    eh ,endingnya malah ngadain kuis, keren sih ,
    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. semuanya berhubungan kok kalau bacanya bener :)
      kuisnya emang gue udah janji dari postingan sebelumnya :)

      Hapus
  35. roti kali bang bukan rodi. rodi mah yg di pakek di mobil tuh bang:D


    gue baru baca postingan ini -_- masih berlaku gak yah kuis nyaaa????

    BalasHapus
    Balasan
    1. roda nak, itu RODA !!!

      masih lah entar info selanjutnya di postingan berikutnya :D

      Hapus
    2. oh itu roda? sejak kapan ganti?

      Hapus
    3. sejak krisdayanti sama raul lemos nikah !

      Hapus
  36. Balasan
    1. boleh :) ajakin temen temen biar rame.. tunggu info selanjutnya yah di post berikutnya :)

      Hapus
  37. belom pernah menulis fiksi sayanya.. apa ini akan menjadi momentum pertama saya menulis fiksi? let's see ;)

    BalasHapus
  38. Semua bisa ikutan kuisnya kan bang?
    eh tapi kayaknye mah telat ini :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dong :)
      belum telat, entar gue infoin di postingan berikutnya .

      ramein yah ul :)

      Hapus
  39. bneran tuh bang, tapi cerita cinta gw ngenes nggak ape" bang?

    BalasHapus
  40. gak ape, iku aja... info jelasnya di postingan baru tuh .. :3

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

AutoText or AutoAlay?

anomali rasa

cinta satu arah