jomblo gak jomblo, baca aja dulu.

by Agustus 27, 2013 17 komentar




gak ada cinta yang gak diungkapakan.

kalau ngomongin soal kenyataan dunia yang pedih ini (kata teman gue yang jomblo) yang namanya cinta dan suka sama seseorang itu ya harus diungkapkan. banyak yang bilang cinta itu gak harus diungkapakan lewat kata-kata. emang bener, kembali lagi kita melihat apa tujuan untuk kamu mengungkapakan rasa cinta itu. kalau kamu ingin memiliki seseorang ya harus diungkapkan lewat kata-kata. gak mungkin kan orang yang kita cinta itu bisa tau tanpa kita memberi tau apa yang kita rasakan.

banyak orang yang lebih memilih gengsi untuk ungkapin perasaan terlebih lagi cewek. "Gue kan cewek, masa gue yang harus ngomong duluan sih.", trus kalau kamu cewek natninya orang yang kamu suka itu bisa tau apa yang kamu rasakan hanya dengan memperhatikannya dari sudut ruangan kelas kamu aja? enggakkan, yang ada nanti malah kamunya yang jadi secret admirer.

ada juga nih yang gak ungkapin perasaan mungkin karena takut kehilangan karena dia sahabatan udah lama akhirnya dia make #kode dengan harapan orang yang dia taksir bisa menerjemah #kode malang yang dia berikan itu. nyatanya dalam kondisi seperti ini semua #kode yang kamu berikan itu akan dirasa sama dengan sikap wajar dari seorang sahabat kepada sahabatnya.

ya intinya kalau suka yang langsung ngomong, soal ditolak mah urusan belakang....




Hendra Rachman, 20th, Jomblo Garis Keras





kurang lebih itu isi curhatan teman gue. gak tau ada apa angin apa sore-sore dia datang ke rumah dan curhat soal kasus (lagi-lagi) ditolaknya dia sama gebetannya. saat itu gue sengaja membiarkan dia mendominasi percakapan yang penuh dengan kata-kata melankoli kejombloannya.

seolah seperti membawa wahyu yang penting dia ngomong ke gue "Hai sahabatku, catatlah apa yang telah aku ceritakan padamu barusan, dan sebarkanlah kepada mereka (kaum jomblo) yang sedang terzolimi karena gebetannya, niscaya akan ada sedikit perubahan dalam harap yang berujung pedih."

"Errhh, hen, tapi tadi barusan gue udah lupa lo ngomongin soal apaan...."

".............."

akhirnya dia mengulang ceritanya. dan gue menulis sesuai sabdanya, sabda seorang jomblo.


sumber foto : danrubin (instagram)

17 komentar:

  1. Gila bang, Udah lamaaaaaaa banget nget nget nget baca postingan lo. Adanya yg lama doang, itu pun gue save web page. haha, gue komen pertama ya? Jadi nervous.

    BalasHapus
  2. iya nih udah lama banget, maaf baru bisa update postingan karena kesibukan lain :(
    btw, makasih ya gak nyangka ada juga yang rela singgah baca postingan gue.. mhuehehe :')

    BalasHapus
  3. yak gue salut sama temen lo. Walaupun lagi2 ditolak. Tp dia punya keberanian buat ngungkapin perasaan. Bener bgt. Dari pada banyak orang yg nyimpen perasaannya cuma dihati. Itu lebih sakit lg daripada ditolak

    BalasHapus
  4. @yoga : yoi, gue salut banget sampe gue bikin tulisan khusus untuk dia nih.

    BalasHapus
  5. nah kalo cewek gimana dong? berani sih ngomong, tapi gak kuat kalo di tolak. kan cewek gak bermental baja u,u

    BalasHapus
  6. @rizky : yang penting udah diungkapin daripada dipendem trus ngelihat doi jadian sama yang lain malah parah ntar. :3

    BalasHapus
  7. Yampun, keknya kebelet bet pen punya pacar yak? X))
    emang gitu sih, kebanyakan tapi...
    Kembali ke kitanya lagi aja sih, niatnya apa, dan tujuannya apa.. Biar usahanya juga ada, biar persentasi diterimanya juga ada. Kek UN aja ya :D

    BalasHapus
  8. Yampun, keknya kebelet bet pen punya pacar yak? X))
    emang gitu sih, kebanyakan tapi...
    Kembali ke kitanya lagi aja sih, niatnya apa, dan tujuannya apa.. Biar usahanya juga ada, biar persentasi diterimanya juga ada. Kek UN aja ya :D

    BalasHapus
  9. Jomblo seribet itu ya? tapi jangan salah lo pacaran juga dipenuhi dgn gengsi dan kode kalau belum saling terbuka satu-sama lain, jadi kalau punya gebetan mending diajak seperti halnya temen hehe

    BalasHapus
  10. Cinta kalo gak di ungkapkan bakalan jadi bom waktu di hati, Nyeseekk broo...
    Ehh ko aku perhatiin Gambar lalat di pojok kiri atas bloglu ko Berak ya?

    BalasHapus
  11. oya setuju gw bang, kalo suka mah ya langsng ngomong aja, gak usah dikode2 in, segala, kalo gak peka kan kesian dia sendiri.
    lagian bwt cwek, gak usah nunggu, kalo suka ya ngom dluan aja, ini jaman emansipasi. ya nggak ? -,-

    BalasHapus
  12. hahaha setuju dengan ini.. kalau suka emang lebih enak di ungkapkan. maju aja dulu. kalau ditolak ya.. yang penting udah nyoba. daripada nggak nyoba kan udah pasti kalah hahaha

    BalasHapus
  13. PDKT aja Dulu urusan jadi pacar ato gak, serahkan pada yg maha kuasa #Tsahhh
    tapi bener juga sih, Gengsi mengalahkan semuanya. Mamamm tuh gengsi. Yahahaha :D

    BalasHapus
  14. Jaaah, kalo suka memang harus diungkapin apapun hasilnya paling ngga udah lega. Kalo ngga mau ungkapin berarti ya harus jadi secret admirer terus.

    BalasHapus