Akhirnya posting juga

jason reinhart (instagram)


Gak banyak ekspresi yang dapat diberikan seseorang yang baru saja diputusin. Gak banyak pula kata-kata yang coba dilontarkan untuk mencoba sekedar membela diri walau itu sudah tidak berguna lagi. Hanya ada dua hal yang bisa dilakukan oleh seseorang yang baru saja diputusin; pertama, menangis meraung-raung sambil makan beling dan ngomong “KENAPAAA!!!! KENAPAAAAA!!!”., atau yang kedua tetap stay cool dan berusaha menyembunyikan rasa sakit itu sendirian.

Karena zodiak gue Gemini gue lebih milih tetep diem …

Dalam diam gue berpikir apa yang membuat sinetron cinta fitri tidak bisa membuat serial lebih banyak dibanding sinetron pendahulunya yaitu tersanjung.

Nama gue Bagus walau gak sebagus penampilan gue yang sebenernya, gue terlahir sebagai seorang cowok yang kurang gak peka, kata mantan gue.

Gue gak terlalu peka akan perasaan dan apa keinginannya dia selama kita masih pacaran dulu.

Singkatnya dia sudah tidak nyaman dengan hubungan kita, dan intinya lagi seseorang yang berada pada tempat yang kurang nyaman harus pindah ke tempat yang lebih nyaman dan layak. Fina pindah ke tempat yang lebih nyaman sendirian tanpa mengajak gue untuk juga ikut pindah. Karena baginya dengan membawa gue ikut pindah bersamanya hanya akan membuat semua cerita lama terulang kembali.

Sedangkan gue disini sendiri masih lengkap dengan ekspresi yang seadanya hanya bisa berkata “Jadi kamu mau kita putus?”

“Iya gus, hubungan kita tuh sudah terasa gak nyaman banget satu sama lain, kita sudah jarang komunikasi lagi seperti dulu. Entah aku atau kamu yang sudah berubah.”

Mungkin karena gue yang terlalu banyak melewatkan waktu bersama dengan dia hanya karena kepentingan gue sendiri. 15 menit setelah Fina meninggalkan gue sendiri di kafe ini, setiap detiknya membuat gue semakin bisa menemukan tiap kesalahan-kesalahan yang telah gue lakuin selama ini.

Rum Raisin yang gue minum sekarang seperti obat untuk mengingat kesalahan-kesalahan yang sudah gue lakuin. Semakin gue teguk semakin gue mengingat semuanya. Hingga kini diujung gelas yang sudah hampir habis tersisalah penyesalan.

Meminta untuk balikan bukanlah sesuatu yang baik karena gue yakin sekali dia sudah tidak mungkin mau untuk mencoba kembali ke rumah yang sudah membuatnya tidak nyaman dan rumah yang terasa semakin sempit. Sempit akan ke-peka-an-hati-seorang-bagus.

Dalam perjalanan pulang ke rumah gue hanya bisa meninggalkan beberapa doa dan penyesalan kepadanya, “Semoga kau mendapatkan lelaki yang lebih dari aku.”

Sementara setiap meter dalam perjalan pulang ke rumah yang gue lalui seperti mengikhlaskan apa yang baru saja terjadi 1 jam yang lalu. Thanks Fina.




Catatan kusam tiga tahun yang lalu
Bagus, pria yang kau sebut kurang peka.


Halo-halo....
apa kabarnya kalian semua tanpa gue selama ini? tambah baik pastinyakan? T.T
karena saking lamanya gue udah gak ngeblog sampai dikira udah murtad ngeblog. tapi karena ada permasalahan lain..... 

laptop gue yang udah dua tahun temenin gue kemanapun gue pergi rusak karena keseringan gue paksa kerja berat desain  (parahnya di-maderbord-nya -____-) alhasil gue mewek beberapa minggu buat nungguin kalau ada orang kaya mau lemparin uang segepok buat gue....

kelamaan nunggu akhirnya gue nemu mac mini jadul punya gue dulu pas masih sma... jadi sekarang kalau cuma buat nulis doang sih bisa-bisa aja. sambil menunggu kalau saja dari pembaca blog gue mau nyumbangin buat gue beli macbook pro hahahahahaoke.

oh iya itu tulisan diatas, udah gue tulis lama banget cuma baru sempet di posting sekarang karena gue lagi gak ada bahan buat nulis mhuehehe. daripada gue kelmaan curhat disini entar malah dikira cowok lenje mending gue cabut dulu.

yang kangen komen dibawah pake emotikon titik dua bintang yah!


salam kangen band
Daniel Garfield 





Komentar

  1. sebulanan elu gak ngepost, jd karang udah mulai aktif lg kan? Oke gue mau komen cerpennya. Hmm pertama kisahnya hampir mirip sama gue. Gue gemini, dan gue lbh milih diem pas putus. Nah gara2 diem itu dia malah jadian sama tmen gue. Pahit! Tiap hari nyesel sma diri sendiri. Intinya elu seorang peramal atau bintang lu jg gemini? Tau bgt kyknya haha

    BalasHapus
  2. Seperti biasa, gue selalu bisa lo culik masuk ke ceritanya, gue merasa bener-bener menjadi Bagus. Ternyata gemini pelampiasannya hampir mirip kek cancer juga.

    Semoga bisa aktif lagi, yan. Gue tunggu cerpen2 selanjutnya

    BalasHapus
  3. aih ternyata ada juga yang sudi untuk membaca :3

    @Yoga : hahaha mungkin gue harus buat akun @zodiakmingguan kali ya :3
    @Bayu : aih... gue ogah mau nyulik elu bay, tebusannya kecil :p OK Semangat!!!

    BalasHapus
  4. tidak nyaman.. kurang peka.. putus . kisah yang dituturkan dengan sederhana dan sangat bagus sebagus namanya bagus.. itu fiktif atau pengalaman pribadi sih .. hmm saya juga gemini tapi biasalah kalau cewek putus cinta seringny mewek...

    BalasHapus
  5. @zhie : kenapa sih setiap gue nulis fiktif dikiranya curhatan pribadi :((((

    BalasHapus
  6. ayo aktif lagi! nyerpen lagi !!! *padahal sendirinya ngilang berbulan-bulan*
    ini ceritanya simple bgt tp sering ditemuin dikeseharian orang.. jadi kayak ngerasa.. "oh, iya ya.." "sama, aku juga" gitu-gitu deh..
    selamat menulis lagi :D

    BalasHapus
  7. @beity a.w : makasih udah nyempetin baca :3 yuk semangat nulis lagi ( '-')9

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo dong bikin cerita baru lagi
      *kayak nyari inspirasi gampang aja nih*

      Hapus
  8. walah...come back yang mengejutkan..tiba-tiba muncul dari curhatisme ke ke bahagia..drastis..tapi kerenn..kerenn...move on :P

    BalasHapus
  9. suka sama bahasanya. apapun itu, intropeksi adalah yang terbaik. kita belajar dari kegagalan untuk memberi yang terbaik untuk orang di masa depan.

    BalasHapus
  10. selamat datang kembali..semoga semangat buat nge blog lagi ya :)
    move on

    BalasHapus
  11. aduhh...gue jadi inget pas putus dulu... nyesek nih...ceritanya mirip dan gue diposisi yang cowok...
    btw welcome back di dunia blogging...moga cepet move on ya..

    BalasHapus
  12. ini curhat, tapi udah lama..??
    wah maen yg berat berat mending pake PC deh, bisa di oprek semaunya. ga semahal laptop pula..
    selamat nge blog kembali!!

    BalasHapus
  13. gue baca paragraf awalnya gue pikir ini curhatan lho eh ternyata cerpen wkw :v bagus kok ceritanya , selamat ngeblog lagi bro :D

    BalasHapus
  14. wah, kompetitor nih, sama sama pengen macbook pro hahaha
    welcome to your blog again..

    BalasHapus
  15. coba bales satu-satu ya...
    @moti : itu cuma cerpen bro -___-
    @nurul : waduh makasih banget :3
    @Riza : yoi semangat!!! tapi itu bukan gue yang harus move on....
    @Dreams : sudah dibilang itu bukan cerita gue -______-
    @miftah : ini cuma cerpen fiksi gue aja -______-
    @elang : ini cuma cerpen bang bukan curhat-curhatan -____-
    @nazarudin : yup akhirnya ada juga yang ngerti kalau ini bukan curhatan huft... makasih bro!
    @kukuh : mhueeheheh kalau ada yang mau kasih itu laptop juga gak ape :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah fiksi ya...padahal udah berasa nyata banget itu ceritanya..haha

      Hapus
    2. iya...padahal udah bener2 pas..tepat....seperti cerita nyata

      Hapus
  16. Hm.. Hmm... mangut-mangut.... hehehe Welcome Back.
    @Yogha : haduuhhh bahasanya zodiak, berasa ngenesss aku jadi cewek gemini...

    BalasHapus
  17. Hmm, tapi yang diem abis putus ga cuma gemini loh, taurus juga :D

    BalasHapus
  18. aduh sakitnya diputusin gitu hahaha... Rebut!

    kalo kompi kena mobonya, ya runyam tuh urusan

    BalasHapus
  19. Kata-kata asik banget sih. Pasti suka mendramatisir kehidupan nih. Hahaha.
    Yang gue tau soal kata putus: Menyakitkan. Kecuali, kita duluan yang putusin dia. Itu udah lain cerita. :))

    Ayo bang, nge-blog lagi. Hehe.

    BalasHapus
  20. oooh ini fiksi toh.. hahahaha! kirain galau beneran.

    BalasHapus
  21. gue mau nyumbang nih boleh gak?
    nyumbang titik dua bintang :*********************
    XD
    nah si bagus setipe nih sama gue tetep stay cool dengan sebuah perpisahan B))

    BalasHapus
  22. hihih move on
    ohh gile keren banget nih , kerennan lagi jika aktif lagi dan gak ngilang ngilangan hoho

    BalasHapus
  23. ayo bang lebih berenergy ngeblognya. kembali aktif lagi. gue anak baru :D

    BalasHapus
  24. kalo laptop rusak emang hidup hampa banget -__-

    eh emang kalo org berzodiak gemini, kalo putus diam ya?? baru tau deh..

    btw ini sarang laba-laba udah dibersihin belon?kan udah lama gak di huni. hihihia

    BalasHapus
  25. wah makasih energinya :))) makasih juga yang udah nyempetin baca :)

    BalasHapus
  26. wah kirain aku gemini itu orangnya peka banget,
    baguuus, cepet move on yah.
    titik dua bintang :p

    BalasHapus
  27. rata2 dalam kisah pacaran suka ada pasang surutnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

AutoText or AutoAlay?

anomali rasa

cinta satu arah