Langkah Baru

sumber : google

Halo semuanya, sudah lama banget nih gue gak udpate lagi blog ini. mungkin terakhir itu tahun lalu kali ya. disini gue mau cerita-cerita sedikit soal apa saja yang gue lewati dan sudah berada dimana saat ini.

Banyak banget dari teman maupun keluarga yang nanyain keadaan gue ataupun mungkin hanya sekedar pengen tau aja. itu semua dikarenakan gue dalam setahun terakhir sudah tidak menggunakan sosial media lagi. akhirnya banyak deh yang kepo, gue lagi ngapain sih tiba-tiba aja hilang gitu aja.

Sebenarnya gue sengaja melakukan itu semua biar gue bisa fokus dengan semua yang mau dicapai. ada banyak hal yang mau gue realisasikan segera setelah gue wisuda beberapa waktu lalu. ada hal dalam diri gue yang seolah ngomong 'gue gak boleh gini-gini aja terus' kalau yang lain masih seperti ini gue gak boleh sama seperti mereka karena pencapaian kita beda-beda.

Singkat aja nih ya, background gue sebenarnya adalah Perencana Kota. Tapi semenjak semester 7 saat ada mata kuliah kerja praktek dan itu memang harus kerja beneran di kantor-kantor pemerintah gue ngerasa seperti ini bukan tempat kerja dan lingkungan yang gue inginkan. Bukan tanpa alasan gue ngomong gitu, hal mendasar yang membuat gue jadi tidak sreg lagi kerja sesuai dengan background adalah lingkungan kerja yang monoton. Dan tidak ada gairah didalamnya. ada banyak lagi kurangnya cuma gue gak bisa publish semua disini karena takutnya jadi pencemaran nama baik.

Akhirnya gue memutuskan untuk menekuni kembali passion gue di bidang software development, sejak kuliah gue udah belajar otodidak untuk koding. bahkan sempat waktu kuliah gue pernah iseng-iseng untuk ikut ikut kelas pemrograman dasar teman gue yang di jurusan informatika.

Besar harapan gue bisa bekerja dibidang ini dengan tujuan akhir bisa membantu banyak orang dengan teknologi. tiap hari gue belajar dan gue udah berkomitmen buat itu. mulai dari jam 6 pagi sampai jam 12 malam gue masih terus berkutat di depan laptop untuk belajar-belajar dan belajar.

Sampai akhirnya gue bisa berada di posisi ini ditempat yang gue inginkan dan kerjaan yang sesuai dengan yang gue pelajari sendiri. Disini gue bisa bilang bahwa hasil memang tidak akan menghianati kerja keras kita.

Gak nyangka aja kita yang dulu masih SD gak ngerti apa-apa taunya main doang akhirnya bisa berada di posisi kamu punya tanggung jawab dan pilihan yang memiliki dampak dari semua itu.


Komentar

  1. Good luck buat posisi baru yg sepertinya menyenangkan 😅

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

AutoText or AutoAlay?

anomali rasa

cinta satu arah