Message For Someone In Thirty Age Old

sumber ; google images


Kepadaku di usia 30,

Aku tahu banyak sekali yang mau kamu ceritakan saat ini dan disaat seperti itu aku tahu sekali seberapa besar tanggung jawab yang kamu pikul. Bahkan, aku tahu kamu sangat lelah dengan semua aktifitas dan rutinitasmu selama ini.

Aku di masa ini akan berusaha sebaik mungkin agar setidaknya kamu dimasa yang akan datang nanti tidak begitu banyak memikul bebanmu lagi. Hmm, sepertinya satu sifat yang susah hilang dari diri kita adalah over thinking. kita berdua terlalu banyak berandai-andai dan bahkan kita terlalu banyak memikirkan semua detail dari rencana, masalah, atau hal apapun yang terjadi disekitar kita. Apalagi itu menyangkut tanggung jawab kita berdua seperti yang sudah aku singgung diatas.

Bagaimana karirmu? sudahkah kamu berada di tempat yang selalu kamu tulis di wish-list buku kecilmu?

Aku tau persis seberapa gila kita berdua dalam hal mengejar mimpi dan seberapa berani dalam mengambil resiko yang ada. dan sepertinya aku juga tau sudah sampai dimana kamu sekarang, semoga benar dan baik adanya.

Bagaimana hubunganmu dengan orang disekitarmu? apakah kamu masih sama denganku yang seorang penyendiri, seseorang yang susah untuk beradaptasi dan tidak begitu suka keramaian?

Tanggung jawab lain seperti kepada orang tua apakah sudah tercapai? Harusnya sudah ya, awas saja kalau tidak aku pasti akan sangat membenci diriku yang berada di masa yang akan datang. wait, sepertinya aku juga harus membenci diriku sendiri saat ini karena mungkin aku kurang berusaha. Ah, paradox.

Hei kamu yang di masa akan datang. Kalau kamu mau mengingat lagi dengan semua mimpi gilamu saat enam tahun yang lalu apakah kamu masih mau bilang itu mimpi yang terlalu besar? Atau apakah kamu malah sedang tertawa mengejekku yang saat ini terlihat begitu pesimis.

Terakhir, bagaimana dengan hubungan kalian? apakah yang kalian rencanakan terjadi? 


Di usia 30 seharusnya kamu sudah ada juniormu kan? bagaimana dia apakah menuruni sikap sifatmu yang malas? 

Semoga tidak, dengan begitu aku bisa tenang nanti. 


Pesanku, untukmu :
Jangan pernah menyerah pada hal apapun itu, tetap rendah hati. Tetap jadi personal yang bisa merencanakan semua hal dengan logis dan harus berusaha mewujudkan setiap cek list per-dekade-mu. karena kita sama-sama percaya bahwa itu semua bisa terjadi dengan berusaha. Jadilah sosok Ayah yang bisa lebih lagi bertanggung jawab dalam segala hal. Bekerja lebih keraslah, bekerja dengan sepenuh hati ingat kepada siapa setiap tetesan keringatmu itu maka darah sekalipun yang menetes bukan hal yang berat begimu, dan bekerja secukupnya ketika kamu sedang dibutuhkan dengan orang-orang yang kamu sayangi.

i'm so proud of you






Jakarta, 12 May 2017 
Triyan Arief Wibowo

Komentar

  1. Bang ayip, saya turut berdoa buat usia 30 yg lebih baik dan lebih berkah. Aamiin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

AutoText or AutoAlay?

anomali rasa

cinta satu arah